Berita

Didaulat Pembina Upacara Pada MTsN 5 Kota Padang , Ka. Kankemenag Sampaikan Hal Ini

Senin, 22 Januari 2024 18:35 WIB
  • Share this on:

Padang (Humas ) - MTsN 5 Padang menggelar upacara bendera dalam menyambut Tahun Pelajaran baru 2023/2024. Upacara bendera rutinitas yang dilakukan setiap Senin dilaksanakan di lapangan upacara madrasah. Bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, H.Edy Oktafiandi, Senin (22/01/2024).

Upacara diikuti oleh seluruh warga madrasah, dari Kepala madrasah, seluruh siswa, dewan guru dan  tenaga kependidikan. Semua mengikuti upacara dengan khidmat dan tampak penuh semangat . 

Pelaksanaan upacara kali ini lain dari sebelumnya , yaitu Kakan.Kemenag Kota Padang , H.Edy membuka secara resmi launching Buletin madrasah dengan nama "SATRIA" dan pelantikan 22 ekstra Kurikuler, yakninya , silat, pramuka, tahfidz, atletik, tenis meja , Forum Annisa , Badminton , Paskibra , Seni tari , Football Club ,Drum Band , Muhadarah/MSQ ,PMP /KKR , Volly Ball, Nasyid/Hadrah ,Seni musik, matematika , IPA/Robotik , PAI /Bahasa Arab ,  Bahasa Inggris , dan Jurnalistik.

 

Dalam sambutannya , Kakan.kemenag Kota Padang, H.Edy, memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dengan program dan gagasan yang sedang dan sudah dirilis Kepala MTsN 5 Padang , Noprizal beserta jajaran dalam memajukan madrasah kedepannya. 

Dalam amanatnya, H.Edy  menyampaikan agar seluruh lini ,baik siswa , guru, pegawai bahkan OB madrasah harus ikut bersama-sama mendukung program madrasah berupa 22 Ekstra kurikuler yang akan diterapkan di MTsN 5 Padang.  luruskan niat , satukan hati, dan bisa memanfaatkan kearifan lokal yang sesuai dengan komitmen madrasah yaitu Adat bersandi Sarak, dan Syarak bersandikan Kitabullah . Madrasah adalah sekolah dengan ciri khas Islam , Madrasah bersandikan Adat dan Budaya , sebab itu kita memiliki peran yang signifikan dalam kemajuan pendidikan di Indonesia jadi kita harus bangga menjadi siswa madrasah, kita harus bangga menjadi keluarga besar madrasah” ucapnya berikan semangat kepada siswa peserta upacara.

Ditambahkan H.Edy ,"Dengan adanya ekstra kurikuler ini, guru harus bisa menerobos bakat yang ada dalam diri siswa , buat mereka tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi yang ada dalam diri mereka . Kementerian Agama sangat mengapresiasi siswa yang mempunyai multi talent , H.Edy juga menyinggung soal Kompetisi Sains Madrasah (KSM), berharap dari MTsN 5 Padang, baik siswa maupun pembimbing mata pelajaran yang dikompetisikan agar berjuang dan bisa mencapai target.

“Minimal ada Prioritas” usahakan minimal MTsN 5 Padang ada salah satu mapel, dan jika memungkinkan bisa terbaik di ketiga mata pelajaran yang dikompetisikan tersebut, Pungkasnya. , karena tahun 2025 mendatang semua Talen sudah menjadi milik Kementerian Agama (Kemenag )Kota Padang ". harapnya.

Terakhir, Kepala Kantor Kementerian Agama yang humoris dan dekat dengan siapa saja menutup rangkaian kegiatan dengan menyerukan yel-yel kepada seluruh yang hadir, " Madrasah Hebat,Madrasah Unggul, dan Madrasah Bermartabat ".

 

Kontributor:
mtsn5padang
Penulis:
Siti Aida
Fotografer:
Laila Ramadhani