Berita

Kakanwil Kemenag Sumbar Dukung Penuh Kemenag Kota Padang Menuju WBK 2024

Jumat, 26 Juli 2024 10:59 WIB
  • Share this on:

Padang, Humas – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Mahyudin mendukung penuh Kantor Kementerian Agama Kota  Padang.

Untuk mendapatkan predikat Reformasi Bebas Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (RBZI WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2024 dari Kemenpan RB.

Demikian disampaikan H. Mahyudin saat menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan Studi tiru Kemenag Kota Padang ke Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, Kamis 25 Juli 2024.

Kita sangat mendukunng penuh terwujudnya Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Kementerian Agama Kota Padang, ujar Kanwil dengan semangat.

Kanwil Kemenag Sumbar sangat mengapresiasi Kemenag Kota Padang berhasil lolos ketahap ini dan  tentunya semua tidak mudah dan telah melalui proses yang sangat panjang.

Tentunya ini semua berkat kerja keras Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang dan jajarannya beserta Tim Zona Integritas WBK, puji Kakanwil

Ia juga meminta kepada Kepala Kantor dan jajarannya untuk  menatap masa depan, untuk mewujudkan impian mengejar target zona integritas (ZI) menuju WBK tahun 2024 ini.

“Ini merupakan langkah awal kita, karenannya Kemenag Kota Padang harus mengejar impian tersebut,’’ pinta Mahyudin.

Untuk membangun zona integritas tersebut, adalah kerja berat. Namun demikian harus ada komitmen yang kuat dan memiliki mindset (pola pikir dan budaya kerja) yang sama, sehingga keberhasilan zona integritas ini dapat diraih, sambungnya.

‘’Selain harus kita seriusi, kuncinya juga berkolaborasi. Insyallah dengan komitmen bersama, Kemenag Kota Padanng optimis kejar WBK,’’ pesan Mahyudin.

H. Mahyudin berharap Kemenag Kota Padang dapat menjadi motivasi dan rujukan bagi Pokja ZI Kankemenag Kab/Kota Se-Sumatera Barat untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas di Kankemenag 19 Kabupaten/ Kota  Sumatera Barat, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi ucapkan terima kasih kepada Bapak Kanwil Kemenag  Sumbar H. Mahyudin yang telah mendukung penuh Kemenag Kota Padang lolos WBK 2024.

Tim akan berusaha melakukan yang terbaik menghadapi ZI tahun 2024 ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam memenuhi komponen pengungkit yang terdapat dalam aplikasi ZI.

Mohon doa restu semoga kami dimudahkan dan dilancarkan sampai memperoleh predikat dapat meraih penilaian maksimal dan lolos WBK/WBBM tahun 2024 dari Kemenpan RB, harap Edy menyudahi.

 

 

 

 

 

Editor:
haristanjung
Penulis:
HarisTJ