Berita

Tiada Henti Berprestasi, Siswa MTsN 1 Raih Juara 3 Lomba Pidato Tingkat Kota Padang

Jumat, 24 November 2023 02:26 WIB
  • Share this on:

Padang, Humas--Nama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang terus menggema hampir setiap hari ada torehan prestasi siswa dan gurunya. Laman pemberitaan media tiada henti dihiasi prestasinya. Benar-benar bertabur prestasi itulah kalimat yang patut di berikan.

Kali ini prestasi itu ditorehkan oleh Hafiz Khairul Amri kelas IX.6 yang juga ketua umum Organisasi Intra Siswa Madrasah (OSIM) periode 2022-2023.

Hafiz sukses meraih juara 3 lomba Pidato putra antar MTs se Kota Padang. Kegiatan bertajuk dakwah itu digelar oleh pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Akidah Akhlak MTs Kota Padang, di MTsN 6 Kota Padang, Kamis (23/11/23).

Hafiz sukses meraih juara 3 setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya dari MTs se Kota Padang.

Dari prestasinya Hafiz mendapatkan hadiah berupa trophy, sertifikat dan tabanas.

Suksesnya Hafiz mencatatkan namanya di tingkat Kota Padang tidak terlepas dari kepiawaian pelatih hebat Si Adri sebagai guru Akidah Akhlak bersama dua rekannya Eltidayeni dan Risman.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menyambut prestasi Hafiz dengan rasa syukur, bangga, senang dan bahagia. Isrizal mengapresiasi prestasi Ketum OSIM ini yang sudah mengharumkan nama MTsN 1 Padang dan membuktikan dirinya sebagai calon Da'i masadepan.

"Ananda anak hebat, berbakat, memiliki tekad yang kuat, berani, punya kompetensi lebih. Maka teruslah belajar untuk berprestasi, teruslah berkarya untuk juara, tingkatkan terus cara dan teknik pidatonya. Tumbuhkan suburkan semangat sakwahnya maka kelak ananda akan menjadi singa mimbar dalam menyuarakan syiar agama," pesan Isrizal menyemangati.

Kepala Madrasah juga mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) Bidang Study Akidah Akhlak, Si Adri, Eltidayeni dan Risman sebagai guru, pelatih, pembimibing dan pendamping yang telah melatih dan mempresiapkan kompetis ini bingga meraih juara.

"Teruslah berkarya dan mendedikasikan diri untuk meraih prestasi. Didiklah siswa dengan hati, teruslah bekerja sepenuh hati, teruslah mengabdi demi negeri, jangan pernah berhenti melatih untuk berdikari dan yakinlah siswanya lan terus berprestasi, ujar Isrizal memotivasi.
(DTB)

Editor:
mtsn1padang