Berita

Asah Kemahiran IT, Dua Ratus Lima Puluh Dua Siswa MTsN 1 Padang Ikuti Simulasi AM

Minggu, 28 April 2024 01:36 WIB
  • Share this on:

Asah Kemahiran IT, Dua Ratus Lima Puluh Dua Siswa MTsN 1 Padang Ikuti Simulasi AM

Padang, Humas- Guna mengasah kemahiran Ilmu Teknologi (IT) dan menguasai langkah-langkah pengoperasian aplikasi Smart School. H-2 sebelum dimulainya Asesmen Madrasah utama, 252 Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang mengikuti simulasi Asesmen Madrasah (AM) berbasis digital dan Ilmu Teknologi  (IT), Sabtu (27/04/24).pukul 10.00-12.00 WIB, diaula serbaguna.

Simulasi dikoordinir panitia pelaksana dibawah komando Idra Putri, dipandu dan diarahkan oleh Proktor dan Teknisi, Andre Leo, Nur Hayati, dan Silvia Krismonika.

Simulasi dilakukan dengan sistem IT menggandeng Smart School menggunakan HP android masing--masing peserta.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal disela- sela memantau pelaksanaan simulasi  menyatakan bahwa simulasi ini sebagai gambaran pelaksanan AM bagi siswa. “Dengan mengikuti simulasi minimal siswa memperoleh gambaran soal yang akan diujikan saat AM utama nantinya’”, ungkap Isrizal.

Menurut putra Kuranji itu AM ini sangat personal sebagai langkah pemerintah dalam memetakan kemampuan dan pola pikir siswa melalui hasil AM perlu kita dukung, apalagi soal- soal ysng ditampilkan berbasis literasi dan cukup berbeda dengan soal- soal yang sering mereka hadapi dalam ujian sekolah/madrasah.

Sementara Itu, salah seorang peserta AM, Khesya Nasyira Putri mengakui soal- soal yang muncul cukup sulit dan perlu berulang kali dibaca, sehingga butuh waktu maksimal untuk mengerjakannya.
Semua siswa mengaku ini pertama kali mereka mengikuti ujian online berbasis digital.
(DTB)

Editor:
mtsn1padang