Berita

Dua Ratus Lima Puluh Orangtua Kelas IX Siap Mendukung Kesuksesan AM 2024

Minggu, 28 April 2024 00:29 WIB
  • Share this on:

Padang, Humas--Sinergitas antara pimpinan madradah, guru, dan orangtua siswa menjadi penentu suksesnya sebuah pendidikan. Guna mensukseskan Asesmen Madrasah berbasis digital dan digitalisasi madrasah dua ratus lima puluh orangtua kelas IX menyatakan dukungan penuh untuk mendukung suksesnya Asesmen Madrasah (AM).

Hal itu mereka nyatakan saat silaturrahmi dan rapat koordinasi, Sabtu (27/04/24) di aula madrasah.

Kegiatan bertajuk harmonisasi dan sinergitas itu dihadiri dua ratusan orangtua kelas
 IX.1-IX.8.

Rapat dan silaturrahmi dipimpin Idra Putri sebagai Master Of Ceremony (MC), dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah, Mutiara Salsabila (IX.4), dan arahan kepala madrasah.

Dalam arahannya, Isrizal memaparkan program strategis, prestasi, dan keunggulan madrasah. Dan lebih khusus Isrizal berbicara tentang Asesmen Madrasah (AM) yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 April s/d 06 Mei 2024.

Kata Isrizal, MTsN 1 Kota Padang bertabur prestasi, ramah anak, favorit, terdepan, dan madrasah berbasis digitalisasi, dan transformasi.

Isrizal mengajak dua.ratus orangtua kelas IX untuk bersama-sama mendukung, mensuport,  dan mensukseskan program madrasah.

"Mari kita bersama mensukseskan Asesmen Madrasah (AM) kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei s/d 06 Juni 2024 yang akan diikuti 243 peserta," ujar Isrizal.

Kata Isrizal AM tahun ini sepenuhnya berbasis digital dengan menggunakan Komputer/Laptop/HP dengan memakai aplikasi Smart School. Hal ini implementasi dari akselarasi digitalisasi madrasah.

"AM sepenuhnya dikelola oleh panitia secara profesional dan telah dipersiapkan dengan matang," terang Isrizal 

Isrizal mengatakan bahwa, Asesmen Madrasah diatur dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 723 tahun 2024 tentang Prosedur Operasional  Penyelenggaraan Asesmen Madrasah.

Gayung bersambut, semua orangtua kelas IX yang hadir menyatakan kesiapan untuk mendukung dan support program madrasah khususnya Asesmen Madrasah AM).

Sementara itu Idra Putri dan Hj. Maryani Sastera secara bergantian menyampaikan teknis pelaksanaan AM, tatatertib peserta, dan syarat-syarat bisa mengikuti AM.

Para orangtua siswa kelas IX mengikuti rapat dengan penuh antusias. Mereka bangga dengan MTsN 1 Kota Padang yang makin hari makin maju. Mereka juga berharap agar anak-anaknya lulus AM dengan nilai yang sangat memuaskan. Dan para orangtua berterima kasih kepada pihak madrasah pimpinan dan semua jajaran yang telah mendidik, mengajar, menempa, dan mencerdaskan anak-anaknya hingga sampai AM sebagai evaluasi akhir pembelajarannya.
(DTB)

Editor:
mtsn1padang