Berita

Pimpin Coaching Pengawas, Kamad Isrizal Minta Wujudkan AM Berstandar Nasional

Sabtu, 27 April 2024 19:21 WIB
  • Share this on:

Padang Humas-Asesmen Madrasah (AM) tingkat MTs dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang dan khususnya di Madrasah Tdanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang tahun pelajaran 2023/2024 akan dilaksanakan pada tanggal 29 April-06 Mei 2024.

MTsN 1 Kota Padang lakukan AM berbasis digital melalui aplikasi Smart School dan dikelola dengan standar nasional. Mulai dari kualitas Soal, Pengawas, bunyi bel, waktu, dan Tata tertib peserta semuanya mengacu kepada SOP Asesmen Madrasah berstandar nasional yang diterbitkan Dirjen Pendis Kemenag RI.

Untuk memperkuat hal tersebut MTsN 1 Kota Padang gelar Coaching Pengawas pada hari Sabtu (27/04/24) pukul 14.30 WIB di ruangan majelis guru.

Coaching dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Isrizal didampingi Ketua Panitia yang juga Wakil Kurikulum, Idra Putri dan  Wakasis, Hj. Maryani Sastera.

Coaching dihadiri  seluruh pengawas ruang yang akan melaksanakan tugas kepengawasan dan penentu suksesnya AM.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal selaku penanggungjawab AM mengatakan bahwa tujuan Coaching ini adalah untuk menjelaskan secara terang dan jelas tentang Petunjuk Teknis dan tata tertib AM sesuai standar nasional, menyatukan tujuan dan menyamakan persepsi.

Isrizal menekankan bahwa AM harus dikelola secara profesional dan berstandar nasional meskipun pelaksanaannya  berbasis madrasah namun bukan berarti pelaksanaanya juga bersifat lokal apalagi semua mata ujian sekian parsen Soal nya HOTS.

Dalam Coaching tersebut semua Panitia dan Pengawas menyatakan kesiapannya dan menandatangani Fakta Integritas sebagai bentuk komitmen tertulis untuk melaksanakan AM berintegritas dan profesional.

Ketua Panitia AM, Idra Putri menyampaikan bahwa kesiapan  pelaksanaan AM telah matang dan maksimal. Idra berharap AM ini dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar.
Pengelolaan AM yang profesional akan meningkatkan mutu dan kualitas lulusan yang  secara langsung akan memudahkan mereka diterima di madrasah/sekolah favorit dan unggul di Sumatera Barat dan nasional.
 (DTB)

Editor:
mtsn1padang