Berita

Ratusan Siswa MAN 2 Kota Padang Terima Raport Tengah Semester 2024

Sabtu, 27 April 2024 16:46 WIB
  • Share this on:

Padang, humas -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang menggelar pembagian raport Asesmen Tengah Semester (ATS) dan Penilaian Tengah Semester 2 tahun pelajaran 2023/2024 bagi ratusan siswanya. 

"Ada sebanyak 904 siswa yang terima raport, hari ini, terdiri dari kelas X 457 siswa dan kelas XI 447 orang siswa," kata Yuliasman wakil kepala bidang akademik melalui keterangannya, Sabtu (27/04/2024)

Dia mengatakan, penerimaan raport kali ini dilakukan orang tua siswa. Penerimaan dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama kelas X pukul 07.30 WIB hingga siang, sedangkan sesi kedua kelas XI pukul 13.30 WIB hingga selesai.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengatakan bahwa hasil PTS adalah gambaran kemampuan belajar siswa selama 3 bulan terakhir. Menurutnya, bagus atau tidaknya, akan menjadi tolak ukur bagi siswa untuk lebih serius dalam belajar.

"Hari ini ananda akan melihat angka-angka maupun nilai sikap pada raport, nilai tersebut menjadi patokan bagi siswa untuk lebih giat lagi belajar kedepannya ," katanya.

Ia menyebut, bahwa nilai yang tertera pada buku raport bukan segalanya. Kesuksesan seseorang tidak bisa diukur dari nilai rapor yang bagus. Yang lebih penting adalah memahami dan menguasai materi pelajaran. 

Kata Akhri Meinhardi, raport bagi orang tua berfungsi untuk mengetahui perkembangan belajar anaknya. Dengan melihat hasil raport, mereka bisa memotivasi anaknya untuk lebih rajin belajar di rumah.

Sementara bagi guru, raport merupakan umpan balik untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan siswa. Selain itu, juga mendorong guru untuk mengajar lebih baik dan lebih tepat.

Pewarta : ArulDpE

ditor. : Wenny R

Editor:
Wenny R
Penulis:
ArulDp